Portal Linux Indonesia

Breaking

Monday, April 1, 2019

Sarapan 4.0

Sebagian dari kita ataupun pada umumnya disetiap mengawali hari pasti melakukan aktivitas yang namanya Sarapan. Bahkan bagi beberapa kalangan serta iklan di sebuah media konvensional menyebutkan sarapan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Karena sarapan dapat membantu menyuplai energi ke dalam tubuh sebelum kita mulai beraktivitas. Sarapan dapat bermacam-macam, mulai dari segelas minuman hangat, snack bergizi berupa sereal ataupun roti, bahkan sampai yang berwujud nasi.

Bagi saya pribadi, aktivitas sarapan diakukan jika sempat-sempatnya, atau akhir-akhir ini saya lebih banyak menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas sarapan. Hal ini dimaksudkan untuk merecovery sistem imun di dalam tubuh, karena sebelumnya saya pernah punya history sakit yang lumayan panjang.Jenis sarapan yang saya minati, adalah segeles teh hangat yang dibarengi dengan pisang goreng. Bagi sebagian orang sarapan jenis ini kurang sehat, karena sudah mengkonsumsi minyak, atau bagi sebagian orang lagi sarapan ini kurang cukup bertahan sampai pada waktu makan siang nanti. Namun bagi saya hal ini sudah lebih dari cukup, karena di tahun-tahun sebelumnya saya malah tidak pernah berkenalan dengan namanya Sarapan, Dan ini tidak perlu untuk ditiru.

Seiring sejalan, sayapun mulai mencoba sarapan dengan level menu yang agak berat, mulai dari bubur ayam sampai dengan nasi kuning, atau nasi sup kaldu. Dan ternyata.... Enak dan mengenyangkan. Terlebih jika sudah mengkonsumsi dalam jumlah banyak, ketika menjelang waktu makan siang saya belum merasakan lapar, namun ini sepertinya akan mengganggu pola makan saya dikemudian hari. Sehingganya untuk saat ini, saya hanya melakukannya selang-seling, dimana ketika hari libur saya menyempatkan melakukan aktivitas Sarapan dengan menu yang berat, berbeda dengan hari kerja saya mengawali hari dengan sarapan menu ringan, yakni segelas teh atau kopi ditemani pisang goreng, (pisang gorengnya tidak perlu ditiru, cukup diganti dengan kue) 

Pesan singkat : bagi yang memiliki segudang aktivitas, sempatkanlah untuk sarapan walaupun hanya dengan segelas teh hangat dan sepotong kue, atau buah-buahan segar secukupnya.





No comments:

Post a Comment